Karya

GAIKINDO & 7 Events

The Art of Automotive

Sejak 1986 Gaikindo mengadakan pameran mobil hampir setiap tahun. 2009-2015 pameran tersebut rutin diadakan di Jakarta International Expo, Kemayoran dengan nama Gaikindo Indonesia International Motor Show

Challenge:
Di waktu yang sama di Kemayoran ada pameran mobil dengan nama yang mirip, Indonesia International Motor Show dan calon pengunjung menjadi bingung.

Obyektif:

  • Meraih kredibiltas sebagai acara automotif terkemuka di Indonesia dengan menghubungkan antara Gaikindo, rekam jejak pameran mobil di Indonesia, dan GIIAS.
  • Menampilkan keseruan isi dan acara yang akan berlangsung di GIIAS.
  • Mengkomunikasikan keunggulan venue dan kemudahan akses untuk menghilangkan keraguan orang untuk datang ke GIIAS.

Solusi :
Memanfaatkan keunggulan para visual artist di media sosial. Dengan rendahnya attention span khalayak di media sosial, para visual artist ini tetap dapat mencuri perhatian dengan content yang orisinil dan menarik, sehingga mereka mempunyai banyak audience dan setiap postnya memiliki potensi viral.

Ide:
#theartofautomotive
Kolaborasi dengan 8 visual artist untuk menciptakan visual artworks untuk mengkomunikasikan GIIAS dengan berbagai keunggulannya sebagai “the original art of automotive” exhibition.

Materi meme dan GIF disebarkan melalui akun resmi GIIAS dan akun para visual artist untuk menjangkau khalayak yang lebih luas. Materi instalasi dipamerkan di venue untuk meraih interaksi nyata dengan para pengunjung.

Result:
Dengan media bujet minimum, kampanye ini mencuri perhatian dan meraih ekpsosur tinggi sampai +Rp710.000.000 nilai tayang dan membantu mengumpulkan +450.000 pengunjung. Sebuah rekor yang menjadikan GIIAS 2015 tercatat sebagai pameran mobil terbesar di Asia Tenggara.